rel='shortcut icon'/>

Minggu, 28 Agustus 2011

Buka Puasa ala Anak Yatim.. :D (part 1)

Oke, mungkin note ini punya judul yang tidak nyambung dengan tulisan yang ada di dalamnya. tapi ya sudahlah.. kebetulan ada angin yang meminta aku untuk menceritakan kejadian yang terjadi kemarin di sebuah rumah makan.

Awalnya, layaknya seorang mahasiswa yang bernasib kurang beruntung. akupun mencoba peruntungan dengan hendak melemparkan beasiswa ke sebuah perusahaan yang kebetulan memiliki persyaratan untuk memiliki surat 'kaya' (edit dikit ya.. :D). alhasil, akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke kantor keuchik yang sangat jarang aku pergi  berhubung biasanya ayah yang membuatkan surat itu jika aku ingin mengikuti beasiswa.

pelajaran ke-1: Bersyukurlah jika anda mempunyai ayah,minimal anda tidak perlu ke kantor keuchik... :D

Sesampai di sana, langsung saja aku memberikan data kepada petugas kantor keuchik di desa tercintaku. lalu akupun terlibat pembicaraan dengan sekretaris dan petugasnya.

aku           : pak.. ini datanya, kira-kira kapan siap ya pak?
sekretaris : suratnya besok ya.. karena printernya lagi rusak catrik (maklum, penyakit printer dimana-mana)
aku           : oh iya pak.. *angguk-anguk.. permisi ya pak..
petugas    : tunggu, anak siapa kamu?
aku           : *dengan lugunya jawab .. anak pak budi, pak..
petugas    : hah?? yang lain gede-gede, kok kamu kecil?!
aku           : *doeng..hehe (plis deh pak, emang kalau saya kecil, saya bukan anak pak budi)
sekretaris : oh ya, nanti bilang ma adik kamu untuk datang buka puasa di  ****** (sensor), nanti diantar ya..
aku           : oh iya pak.. nanti saya antar
sekretaris : nah, kamu entar pergi juga ya..
aku           : *doeng.... hah?? eh, saya gak usah pak.. nanti saya antar adik aja ya..
petugas   : emang kamu kenapa gak mau pergi?
aku          : *doeng.. hehe (gak ada alasan, dan gak boleh bohong berhubung puasa)
petugas   : udah, nanti kamu pigi perdua ma adik kamu..
aku          : oh iya pak.. (trus, nge-dumel dalam hati)

Pelajaran ke-2 : jangan pura-pura baik, kalau tidak ingin celaka 12.. :D

itulah sebagai latar belakang mengapa pada akhirnya aku bisa menjadi salah satu kandidat anak yatim yang menghadiri tempat tersebut.

baiklah, kita lanjutkan...
Ketika sore harinya, seperti biasa mataku mulai berulah lagi. dia mulai pedih dan mengakibatkan aku harus mengeluarkan air mata dan terjadilah adegan tangisan yang tidak jelas kenapa. akhirnya.. aku memutuskan untuk tidur dulu.. (eits, bukan karena ngantk, tapi karena gak tahan sakitnya ya).

pelajaran ke-3 : mata itu dijaga ya.. jangan sampai sakit seperti saya.. -,-"

jam menunjukkan pukul setengah 6 sore. aku masih duduk diam di depan tivi dan melihat adikku sudah cantik dengan baju dan jilbabnya. Saat itu pula, aku berkata pada adikku.

aku : dek tah.. kakak antar aja ya.. malas kali kakak ikutan.
dek tah : jeh.. jangan lah.. kakak kan udah di suruh pigi.
aku : jeh... kakak kan udah gede' masak pigi bareng anak-anak.
dek tah : mana ada.. ada yang lebih gede dari kakak, 'kakak tu' udah kerja malah.. tapi pergi juga. lagian nanti dikasih uang eh, kak..
aku : *tersadar... oh ya?!(mata ijo, lalu langsung kabur siap-siap tanpa mandi.. :D)

pelajaran ke-4 : dilarang keras ikutan saya karena 'ijo' ditawar yang bling-bling, maklum, krismon dan lebaran.. hihi.. :D

alhasil, sayapun go dengan dek itah di pukul enam, berhubung katanya biasanya ada ceramah singkat dari penyelenggara. (ya, minimal ada siraman sanubari dulu.. biar gak tambah bandel.. :D)

ya... begitu saja part 1, nantikan part  2 ya,, berhubung saya harus pergi jadi saya stop dulu ya.. di part 2, akan ada tragedi titip anak, diliatin bapak-bapak, plus ada sesi curhat-curhatan.. hihi :D

Bye-bye... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews