rel='shortcut icon'/>

Sabtu, 08 Oktober 2011

Malaysia-UPSI dan Sebuah Tulisan

ya.. mungkin akan kelihatan sedikit sesi curhat yang tertuangkan dalam tulisan ini dan tentunya akan menjadi sesuatu yang aku sebut saja dengan :

"tuangan secangkir tulisan dari penulis kacangan yang berhasil mengembalikan jiwa menulisnya setelah sekian lama hanya bergulat dengan ujian dan buku-buku sekolah dan kampus."

jika tidak berminat, tinggal tutup saja halaman ini dan tulisan inipun akan menghilang.

jujur saja, sebelum keberadaanku di sini, Malaysia dan UPSI. aku dulunya adalah hanya seseorang yang sempat terjung ke dunia tulisan dan kemudian tenggelam dalam gemerlap ujian dan buku. namun, berawal dari akhir tahun lalu aku memulai kembali tulisanku yang ternyata banyak yang semakin 'sakit' dan tak beraturan. namun, akhirnya setidaknya, menurutku tulisan itu semakin membaik. semoga saja. amin.


kedatanganku ke malaysia bukanlah sesuatu yang aku rencanakan dan pikirkan sebelumnya. awalnya aku dan beberapa teman hanyaberfikir untuk menyelesaikan studi kami di psikologi selama 1 tahun lagi dengan berjibaku terlebih dahulu bersama skripsi dan jadwal kuliah yang semakin menguras waktu kami tentunya. maklum saja, kampus kami menggunakan sistem paket dalam persemesternya. but... sekarang aku dan kawan-kawanku ada di sini, malaysia dan menunda kelulusan di tahun yang akan datang.

awal kedatangan kami memiliki sedikit masalah di sana-sini hingga menguras energi dan pikiran yang cukup. tapi syukurlah.. semuanya dapat terkendali dan hanya perlu beberapa hal lagi yang harus dibereskan.

ada hal yang kemudian sempat aku tuliskan dengan kedatangan kami di sini di blog 'kotak kecilku', dan beberapa hal yang kemudian hanya tersimpan di folder pribadiku, ku pikir tak semua hal harus di bagi dengan orang lain.

selama di sini, aku dan teman-temanku kuliah dengan profesor psikologi yang menjadi mahasiswanya hanya kami bertujuh. yah, sempat sedikit canggung ditambah lagi dengan pengantarnya bahasa inggris, tidak melayu. terlebih lagi indonesia.

ada juga mata kuliah yang harus aku dan teman-teman ambil yaitu kelas drama dan teater yang membuatku sedikit harus memutar kepala mengingat kembali teknik-teknik vocal dan cerita lama menulis naskah drama. kelas aerobik yang aku anggap saja sebagai bagian dari menambah berat badanku (ketimbang harus bersedih dan menyesalinya). lalu kelas bakery dan konfeksioneri.

tentang kelas bakery, minggu ini aku dan teman-teman telah memulai praktek masak dan memulai dengan memasak kue hari raya. syukurlah, berjalan lancar dan aku masih saja tetap seperti biasa, di bagian penjaga oven. sebenarnya, memasuki kelas ini, aku jadi mengingat kembali kata-kata temanku untukku. temanku sempat berkata bahwa memasak itu perlu. lalu dengan santainya, aku menjawab "oh ya? ya sudah.. nanti aku akan mengambil mata kuliah memasak agar bisa memasak".

and now... aku di kelas memasak dan sedang memulainya. sedikit terkejut, bahwa berada di lingkaran kata-kataku sendiri dan harus bersiap-siap dengan kelelahan berdiri selama 3 jam di kelas tersebut.

tak hanya itu, selama aku berada di UPSI, aku juga harus menerima keadaan bahwa tidak ada lagi laut yang biasanya aku datangi terlebih mengunjungi laut lainnya. Karena saat ini aku berada di daerah pengunungan yang di sekelilingnya hanya terlihat pegunungan dan pancaran sinar matahari yang terbatas, sehingga membuatku dan teman-teman rumahku sedikit cemas apakah jemuran kami akan kering esok hari.

di sini juga, aku mendapati banyak teman baru dan seorang kakak. kami menyebutnya Abla Betul. beliau adalah seorang wanita turki dan sekarang sedang mengambil kuliah di UPSI pula. menyenangkan serumah dengannya dan berbagi cerita dengannya. abla juga memiliki seorang teman, tentunya mereka sangat membantu kami dalam terus melatih bahasa inggrisku dan teman-teman.

Disini juga, aku dan teman-teman saat ini juga sedang menyiapkan sesuatu yang akan dipersembahkan nantinya sebuah acara yang membawa nama tempat kelahiran kami semua. latihanpun terus dilakukan hingga hari acara tersebut aku berharap, semoga acaranya akan berjalan lancar dan baik-baik saja. amin...

ya.. hanya itu. hanya ingin sedikit bercerita tentang tulisanku yang mungkin berantakan dan tiba-tiba muncul, ketika seorang teman merindukan sebuah tulisanku dan di tengah aku menuliskan naskah drama yang akan kami tampilkan nantinya. serta di tengah cerita "lemari' antara aku dan teman sekamarku, fatmawati.

semoga bisa menghiburku dan teman-teman yang membaca. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews