rel='shortcut icon'/>

Kamis, 21 Januari 2016

Sore Hujan di Januari

Di sini hujan. Sore di Januari ini.

Saya rasa sudah cukup lama untuk tidak menulis dan tidak membahas banyak hal di blog ini. Sebenarnya rasa ingin menulis selalu saja muncul. Tetapi entah kenapa terkadang saya harus dihadapkan oleh kesibukan lainnya yang mungkin tidak terlalu penting.

Sore ini, di depan saya terdapat laptop lain dan ransel lainnya. Sudah setahun. Itu waktu yang lama. Banyak hal yang berubah dan banyak pula yang menjadi target-target baru dalam hidup saya. Bahkan hal yang tidak pernah saya rencanakan sebelumnya menjadi kenyataan. Layaknya perkuliahan di kampus saat ini.

Saya tidak pernah berfikir untuk sampai di Kota Yogyakarta ini dan berkuliah di sini. Hanya berencana mencari beasiswa dan harus berpuas diri mencapai gelar master. Namun akhirnya, Allah mengabulkan mimpi yang tertanam di hati saya.

Sore ini hujan menjadi sangat deras. Jarak pandang saya menjadi mencapai 50 meter. Hujan membuat jalan menjadi penuh dengan air. Saya membiarkan sejenak air hujan jatuh di wajah dan membuat pandangan sesekali menghilang. Ada hal yang ingin saya capai pada tahun ini dan memulai sebuah keputusan yang ingin saya segerakan.

Tahun ini saya ingin segera dapat menemukan jalan diri saya lagi tanpa harus memaksakan dirinya. Ya.. memaksakan diri menjadi seseorang yang diterima dalam masyarakat. saya juga ingin kembali menemukan daerah-daerah baru yang belum pernah saya kunjungi untuk merasakan kebesaran Allah. 

Namun entah mengapa, tahun ini saya juga berharap agar dapat mendapatkan suprise yang tidak terduga-duga dari Allah. Entahlah. Saya hanya merasa ketika hal itu muncul membuat saya menemukan suatu pelajaran yang jauh lebih besar dan bersyukur kepada-Nya. 

Hujan masih saja datang hingga malam dan kemungkinan subuh nanti dingin. 

20 Januari 2016

2 komentar:

Total Pageviews